Rabu, 06 Maret 2024

Apa itu Quotex?

 Quotex adalah sebuah broker binary option yang baru saja singgah di pasar trading Indonesia sekitar Maret 2021 lalu dengan situs web dan aplikasi Android baru mereka. Di situs resminya disebutkan bahwa broker ini didirikan pada tahun 2020 dibawah perusahaan yang bernama Awesomo Ltd. Perusahaan ini sendiri berbasis di Republik Seychelles. Cukup jauh memang dari sini. Tapi hal itu bukanlah tanda bahwa broker ini penipu, karena banyak sekali broker internasional yang bagus yang berasal dari luar negeri.


 

Ingat, Quotex didirikan pada tahun 2020! Dan secara tiba-tiba Quotex mendapat sertifikasi dari IFMRCC di tahun yang sama!! Pasti banyak orang yang akan berkata bahwa sebuah broker tidak mungkin mendapatkan sertifikasi hanya dalam jangka waktu semalam. Regulator yang resmi biasanya perlu melihat dan menganalisis bagaimana kinerja broker dalam hal memberikan layanan untuk aktivitas perdagangan yang sebenarnya. Gini loh, saya tidak mengatakan bahwa Quotex membeli regulasi dari IFMRCC, tetapi saya pernah mendengar bahwa beberapa broker abal-abal justru memang membeli regulasi agar terlihat seperti broker yang baik. Coba lihat sertifikat Quotex (Awesomo) yang nge-blur di bawah ini yang dikeluarkan oleh IFMRCC yang menurut sebagian orang adalah badan regulasi yang baik. Sebentar! Abaikan dulu nama "Awesomo'' yang terlihat seperti plesetan dari kata bahasa Inggris "Awesome". Seperti yang Kalian lihat di bawah, Awesomo Limited mendapatkan sertifikatnya pada 9 November 2020.




Nah, berdasarkan data WHOIS, website Quotex didaftarkan pada tanggal 6 Januari 2020 (seperti yang kalian lihat pada gambar di bawah). Artinya ada jarak 10 bulan antara saat Quotex membeli domain dan Quotex terdaftar di FMRRC.
 


Dalam situasi normal, perusahaan akan membeli domain, dan kemudian membangun sistemnya di domain situs web dan kemudian mengunggah data yang nantinya bisa dilihat dalam web tersebut. Dalam situasi normal, saya pikir proses ini akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, terutama ketika harus memasuki platform perdagangan Quotex ke domain secara sempurna. Katakanlah proses ini memakan waktu 2 bulan untuk Quotex.
 
Dan kini, Quotex membutuhkan waktu lagi untuk memasarkan layanan trading mereka kepada para trader melalui kegiatan pemasaran. Katakanlah mereka melakukannya selama 2 bulan juga.
 
Dalam situasi normal, Kami pikir badan regulasi membutuhkan lebih dari 6 bulan untuk memutuskan apakah sebuah broker itu baik atau buruk. Namun, dalam kasus Quotex, mereka mendapat sertifikat dengan sangat cepat, terutama untuk broker yang baru dibuat. Apakah regulator hanya membutuhkan 1000 opini trader untuk memutuskan apakh sebuah broker pantas diberi regulasi? Tidak ada yang bisa menjawab secara pasti! Bukannya saya mengklaim bahwa Quotex mencurangi sistem tetapi jawak waktu pembuatan perusahaan dan waktu pemberian regulasinya terlalu mencurigakan.
 
Quotex dan Affiliasi
Sejauh ini, opini tentang Quotex hanya didominasi oleh apa yang ditulis dan dikatakan oleh para influencer di Youtube. Dan, jika kalian perhatikan baik-baik, para influencer Youtube ini selalu memasang tautan afiliasi Quotex mereka di deskripsi videonya. Bagi Kalian yang belum mengerti apa itu affiliate marketing, saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai hal ini.
 
Program afiliasi, secara sederhana, adalah bentuk kerjasama antara perusahaan dan makelar atau tenaga pemasaran freelance. Jadi, setiap kali seorang trader mendaftar akun Quotex baru melalui link afiliasi, maka afiliasi tersebut akan mendapatkan komisi. Jumlah komisi tergantung pada persentase keuntungan perusahaan, berapa banyak yang didepositkan trader, dan berapa banyak uang yang trader habiskan di platform. Tetapi afiliasi hanya akan mendapatkan uang ini JIKA trader MENDAFTAR menggunakan LINK AFILIASI mereka. Jadi, semakin banyak yang daftar, maka akan semakin banyak uang yang dihasilkan para afiliasi ini.
 
Gambar di bawah ini menunjukkan berapa banyak uang yang dapat dihasilkan oleh afiliasi Quotex. Tabel menunjukkan level afiliasi, target deposit, dan persentase pendapatan yang dapat diperoleh afiliasi. Misalnya, afiliasi Quotex level tujuh (komisi 80%) dengan lebih dari 700 member yang melakukan deposit menggunakan tautan afiliasinya akan mendapatkan 80% keuntungan Quotex:




Trader X mendaftar menggunakan tautan afiliasi dan melakukan deposit 100$

    • Trader X kemudian kehilangan semua uangnya saat trading dengan Quotex
    • Artinya, Quotex akan mendapatkan 20% (20$)
    • Afiliasi akan mendapatkan 80% (80$)
 
Apa artinya? Artinya, afiliasi Quotex akan mengatakan apa saja untuk memastikan bahwa para trader tertarik dengan Quotex. Afiliasi ini akan membuat cerita palsu tentang betapa bagusnya Quotex dan mereka akan mengatakan betapa kayanya mereka saat bertrading di Quotex. Seperti yang saya katakan sebelumnya, semakin banyak pendaftaran, semakin banyak uang yang dihasilkan afiliasi, tidak peduli seberapa buruk platform yang mereka pasarkan. Tidak hanya itu, Quotex bahkan memberikan bonus kepada affiliate jika bisa membuat orang menggunakan KODE PROMO nya.
 
Sekarang setelah Kalian mengetahui berapa banyak uang yang dapat dihasilkan oleh afiliasi Quotex, pikirkan tentang Dony Salmanan yang sangat bersemangat untuk memperkenalkan Quotx. Dia memiliki banyak subscribers di Youtube, dan jika orang ingin bergabung dengan grup sinyal tradingnya, maka mereka harus DAFTAR dan melakukan DEPOSIT menggunakan tautan afiliasi dia. saya yakin ada lebih dari 700 member yang sudah mendaftar menggunakan link affiliasi dia. Artinya 80% dari keuntungan Quotex berdasarkan 700++ tersebut akan masuk ke rekening bank King Salmanan. Jika lost di Quotex, uang kalian akan masuk ke afiliasi tersebut. Belum lagi afiliasi ini akan mendapatkan bonus ketika mereka berhasil menyuruh pengikut mereka untuk menggunakan KODE PROMO khusus. Tapi cukup tentang afiliasi Quotex. Mari kembali ke topik utama kita.
 
Apakah Quotex bagus seperti yang dikatakan Affiliasi?
 
Kita telah membahas tentang asal-usul Quotex dan regulatornya serta seberapa cepat broker ini memperoleh sertifikat dari regulator. Kita juga telah membahas tentang alasan dibalik puja-puji para afiliasi tentang Quotex. Tapi, apakah Quotex sebagus yang mereka katakan? Atau hanya sebuah penipuan?



Gambar di atas diambil dari video Youtube yang membahas tentang Quotex. Pemilik chanel Youtube ini membahas tentang deposit yang ia lakukan di Quotex yang sampai saat ini belum masuk ke akun trading nya. Dia mengatakan tim support Quotex memintanya untuk menunggu. Video tersebut diunggah pada tanggal 5 April 2021 dan pemilik menginformasikan bahwa uang telah dikembalikan pada awal Mei 2021. Jadi, masalah deposit yang hilang ini adalah salah satu masalah dari Quotex.

Masih di foto yang sama, Irpan Erlanggamengaku mengalami hal yang sama. Pada saat dia menulis komentarnya, dia telah menunggu selama 7 hari untuk depositnya yang belum masuk ke akun. Yang lebih parah lagi, dia mengatakan dia diblokir oleh Quotex setelah menghubungi tim support mereka.

Jeffry Esser mengatakan bahwa hasil tradingnya dimanipulasi oleh Quotex dengan mengubah tradingnya menjadi 0 profit (draw). Ia menambahkan bahwa hal seperti itu sudah beberapa kali terjadi.

Aziz Sasake menginformasikan bahwa depositnya masih hilang tanpa penjelasan yang jelas.



Komentar di atas menunjukkan bahwa Quotex menerapkan limit trading kepada trader bentuk batasan aset tertentu yang dapat ditradingkan. Artinya, Quotex hanya memberikan satu aset untuk trader yang terkena limit trading. Tidak ada pilihan lain.



Komentar di atas menunjukkan bahwa Quotex memiliki beberapa aset yang dibuat-buat, yang menurut Faris Alfaruq, seringkali menunjukkan perubahan harga yang tiba-tiba yang merugikan para trader.


Jadi, apa itu Quotex?


Sejauh yang kami tahu, Quotex adalah sebuah broker binary option yang baru tetapi sudah mendapatkan regulasi secara mencurigakan. Quotex menawarkan komisi dan bonus yang sangat besar untuk para afiliasinya, yang bisa menjadi alasan bias para afiliasi ini untuk mengatakan hal-hal bagus dan menarik tentang Quotex. Proses deposit Quotex bisa membuat frustasi. Quotex menerapkan limit trading dalam bentuk jumlah aset yang bisa ditradingkan. Selain itu, Quotex memiliki beberapa aset buatan sendiri yang sulit untuk dibandingkan karena tidak ada di platform lain termasuk MT4/MT5 yang memiliki aset tersebut. Hal ini bisa menjadi kesempatan manipulasi harga.

Pada dasarnya, tidak semua ulasan Quotex buruk. Ada juga yang bagus. kalian sebagai trader lah yang harus membuat keputusan apakah kalian ingin mencobanya atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar